Wednesday 29 May 2013

Ramuan Herbal Gula Aren Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat Aren – Gula aren atau arenga pinnata wurmb merill adalah pemanis alami yang berasal dari tetumbuhan aren. Tanaman yang tumbuh di daerah tropis ini banyak digunakan sebagai bahan pemanis untuk makanan seperti kolak, es campur, cendol, dll. Dibalik fungsinya yang selalu digunakan sebagai pemanis kue dan minuman, Aren mengandung banyak kalori, serat, vitamin B1-3, B12, Vitamin C serta berbagai jenis asam amino esensial.

Manfaat Aren Bagi Kesehatan

Manfaat Aren

Berikut adalah beberapa manfaat dari Aren, antara lain:

  1. Nira aren dapat dimanfaatkan untuk menangani haid yang tidak teratur, meredakan sembelit, sariawan, radang paru-paru, disentri, kepala pusing, dan mengatasi keletihan.
  2. Gula aren berkhasiat untuk menghambat penyerapan kolesterol oleh tubuh karenan memiliki kandungan kalori dan serat yang cukup tinggi.
  3. Akar muda aren dimanfaatkan untuk obat kencing batu ginjal sementara akar tuanya dipakai sebagai obat sakit gigi.
  4. Tangkai daun atau pelepah aren dipakai untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, mengobati penyakit cacar, dan luka bakar. Terkadang digunakan juga untuk bedak agar wajah bersih bebas dari flek hitam.
  5. Meningkatkan usia harapan hidup.

Ramuan Aren Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat atau Flek Hitam

Bahan yang diperlukan:

  • Pelepah daun aren yang sudah kering secukupnya.
Cara Membuatnya:

Bakar pelepah daun aren sampai menjadi abu yang berwarna abu – abu keputih – putihan. Setelah itu, gunakan sebagai bedak setiap pagi hari selama 1 bulan penuh. Wajah anda akan terbebas dari flek hitam tanpa bekas jerawat dan akan lebih tahan terhadap iritasi.

Ramuan Aren Untuk Meningkatkan Usia Harapan Hidup

Bahan yang dibutuhkan:

  • Gula aren secukupnya.
Cara Memanfaatkannya:

Kandungan zat penting dalam gula aren mampu menghambat berbagai perkembangan penyakit dalam tubuh. Bila ingin mendapatkan manfaatnya dan meningkatkan usia harapan hidup, konsumsi gula aren sebagai pengganti gula putih (gula pasir) dalam berbagai makanan dan minuman maupun masakan. Penggunaan gula aren sudah digunakan sejak zaman majapahit sebagai pemanis dan penjaga kondisi tubuh.

Demikianlah informasi mengenai Ramuan Herbal Gula Aren Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat



 Semoga bermanfaat :-)


No comments:

Post a Comment