Monday 20 May 2013

Hal-Hal Yang Menyebabkan Kegagalan Dalam Diet Sehat

Hal-Hal Yang Menyebabkan Kegagalan Dalam Diet Sehat

Diet Sehat
Dalam tulisan ini akan dirangkum setidaknya 5 hal yang menyebabkan kegagalan dalam diet anda, antara lain:

Disiplin Sarapan
Sarapan dan makanan adalah asumsi yang kerap menyesatkan sebagian orang yang menjalani diet. Terutama karena minimnya informasi terkait dengan diet. Banyak yang menganggap bahwa menjalani diet adalah membatasi makanan yang seharusnya dimakan, sehingga banyak orang yang melewatkan sarapan pada waktunya. Hal tersebut justru membuat orang tersebut menjadi kelaparan setelahnya dan membuatnya melahap porsi lebih pada jam makan berikutnya. Hal lainnya, dengan sarapan yang tak teratur membuat keseimbangan tubuh menjadi terganggu. Bagi yang menjalani program diet, makanlah setidaknya satu porsi roti gandum sebagai pengganti sarapan.

Makan Menjelang Tidur
Bagi yang menjalani diet, mengganti porsi makan malam dengan buah-buahan adalah hal terbaik. Hindari makanan cemilan yang mengandung karbohidrat. Tips makan malam yang baik adalah satu jam sebelum tidur.

Konsumsi Air Putih Yang Kurang
Sebagian besar orang sering melalaikan pentingnya mengkonsumsi air putih. Air putih berperan besar membersihkan semua racun dalam tubuh dan membuangnya melalui urine. Namun disebabkan oleh enggannya kebanyakan orang mengkonsumsi air putih yang menyebabkan sering buang air membuat kesehatan tubuh mereka kerap terganggu. Dalam dunia kesehatan, jumlah air putih yang seharusnya dikonsumsi adalah 8 gelas per-hari. Bagi anda yang menjalani program diet sehat, mengkonsumsi air putih secara teratur adalah kewajiban.

Konsumsi Buah-Buahan Yang Kurang
Buah-buahan adalah jenis makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin. Berbagai macam buah-buahan memiliki khasiatnya sendiri-sendiri, seperti semangka, jambu, apel, tomat, pisang, manggis, pepaya, dan banyak lagi. Kandungan serat yang terdapat dalam buah membantu melancarkan pencernaan dan pembuangan. Dalam dunia diet, buah merupakan ‘teman baik’, karena kandungan air dalam buah yang berlimpah, dengan zat pemanis yang tidak merugikan tubuh membuat buah menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi rasa lapar tanpa harus khawatir akan bertambahnya berat badan.

Sedikit Makan Sayur-sayuran
Sayuran mengandung serat alami yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu kandungan alami dalam sayuran juga dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan karena memberikan asupan protein nabati yang baik untuk tubuh. Bagi anda yang selama ini kurang menyukai sayuran, ada baiknya mulai merubah kebiasaan tersebut. Dalam menjalani diet dan pola hidup sehat, konsumsi sayuran selalu masuk ke dalam daftar makanan yang harus di konsumsi setiap hari.

Demikianlah informasi mengenai Hal-Hal Yang Menyebabkan Kegagalan Dalam Diet Sehat. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment