Friday 4 January 2013

Kegunaan Lidah Buaya Bagi Kesehatan

 Kegunaan Lidah Buaya Bagi Kesehatan - Lidah Buaya atau yang dikenal secara luas dengan sebutan Aloe Vera adalah tanaman tropis sukulen yang memiliki ciri daun berdaging dan dikenal sebagai tumbuhan yang kaya akan khasiat dan manfaat, baik sebagai obat-obatan dan juga untuk bahan kosmetik.

Sejauh ini kandungan tumbuhan lidah buaya telah diidentifikasi mengandung 75 jenis zat yang dikenal bermanfaat, serta 200 senyawa lain yang membuat tanaman ini sangat layak digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

Tentu berbagai manfaat lidah buaya bagi kesehatan sangat perlu untuk Anda ketahui, baik manfaat lidah buaya untuk wajah, manfaat lidah buaya untuk rambut, bahkan manfaat lidah buaya sembelit sampai hiv.

manfaat lidah buaya
Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui secara lengkap tentang apa saja kegunaan lidah buaya di berbagai bidang kesehatan, maka secara lengkap Anda bisa mengetahuinya seperti yang akan dipublikasikan kepada Anda dibawah ini:

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya


1. Detoksifikasi. Jus lidah buaya adalah peluruh racun alami, tetapi juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang membantu tubuh kita mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari.

2. Ketombe. Lidah buaya dapat membantu mengurangi gatal dan ketombe. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan rambut sebelum keramas.

3. Membantu gerakan usus. Aloe lateks mengandung antrakuinon glycosidesaloin A dan B yang bermanfaat sebagai obat pencahar yang kuat.

4. Perawatan kulit. Fungsinya juga menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan, serta perbaikan dan peremajaan kulit.

5. Diabetes. Setengah sendok jus lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen.

6. Luka bakar. Gel lidah buaya dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari.

7. Kesehatan mulut. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk masalah mulut dan gusi, terutama dalam memperbaiki gusi yang memburuk.

8. Menjaga berat badan. Jus lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan.

9. Kekebalan. Lidah buaya merupakan antioksidan yang penuh kontra radikal bebas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Gangguan pencernaan. Lidah buaya berguna terutama pada kasus panas perut serta iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam.

Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat lidah buaya yang bisa kami sampaiakan kepada Anda melalui tulisan ini. Berbagai khasiat lidah buaya diatas dapat juga dijadikan sebagai minuman atau jus dan lain sebagainya.  sumber
Baca juga:

Tips Menyuburkan Rambut Dengan Lidah Buaya

No comments:

Post a Comment